Hari Keanekaragaman Hayati dan KOPHI Aceh.

Koalisi Pemuda Hijau Indonesia (KOPHI) Aceh berpartisipasi mengikuti peringatan Hari Keanekaragaman Hayati tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Aceh melalui Badan Pengendalian Dampak Lingkungan (BAPEDAL) Aceh di kawasan Lamtong desa Lamteh kecamatan Peukan Bada Aceh Besar, Minggu 22 Mei 2016. Untuk mencapai kawasan ini diharuskan  menaiki boat yang telah disewa khusus oleh pihak penyelenggara.





Pada acara tersebut diadakan aksi penanaman pohon, pelepasan tukik (anak penyu), pembersihan pantai bersama, dan makan kuah beulangong bersama. Peringatan hari keanekaragaman hayati kali ini bertema “Keberlanjutan Kehidupan dan Mata Pencaharian”, dengan tujuan menyeimbangkan kelestarian alam dan peningkatan ekonomi untuk generasi yang akan datang.



Aksi ini juga turut diikuti oleh berbagai perwakilan SKPA terkait dan sejumlah komunitas peduli lingkungan termasuk KOPHI Aceh.Pemerintah Aceh berharap aksi ini dapat  berkontribusi nyata terhadap pencegahan tingkat kehilangan keanekaragaman hayati (biodiversity loss) dan menciptakan keterkaitan keanekaragaman hayati untuk pencapaian pembangunan berkelanjutan di Aceh.

Semoga tindakan kecil kita akan selalu berkelanjutan membentuk manfaat yang besar dimasa depan.
SALAM LESTARI!

Comments